Advertisement

Responsive Advertisement

KPU Langkat Gelar Pencabutan Nomor Urut Calon Bupati dan Wakil Bupati Langkat Periode 2024 - 2029


Langkat (SUMUT) MEDIA 86

KPU Langkat Gelar Pencabutan Nomor Urut Calon Bupati dan Wakil Bupati Langkat  Periode 2024 - 2029 di Gedung Olah Raga ( GOR ) Stabat pada Senin (23/9/2024). 

Acara ini dibuka oleh Ketua KPU Langkat, Dian Taufik Ramadhan ( DTR ) didampingi oleh para Komisioner KPU Langkat.

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat penting serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Langkat, seperti Penjabat (PJ) Bupati Langkat , H.M. Faisal Hasrimy, AP., M.AP, Ketua DPRD Langkat Sribana Perangin Angin, SE, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Langkat, Waka Polres Langkat, Bawaslu Kabupaten Langkat, serta tokoh-tokoh masyarakat lainnya.

Pada proses pencabutan nomor urut, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Langkat, H. Syah Afandin, SH, dan Tiorita Surbakti, SH, memperoleh nomor urut 1, sedangkan pasangan Iskandar Sugito, S.Pd, M.M, dan Adli Tama Hidayat Sembiring, S.AB, M.Sc, mendapat nomor urut 2.

Acara berlangsung dengan lancar dan tertib dengan pengawalan dari pihak Kepolisian, TNI, serta Satpol PP Langkat. Massa para pendukung Cabup masing2 meneriakkan yel2  mereka pendukung 01 berteriak Hidup Satria menang ..( Satria ) adalah nama team Relawan 01 Syah Affandin Tiorita. Sedang massa 02 berteriak BISA ( nama Relawan 02 Barisan Iskandar Adli. 

Pencabutan nomor urut ini menjadi salah satu tahapan penting dalam rangkaian Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Langkat yang akan segera digelar. 

Diketahui sebelumnya, pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH, dan Tiorita Surbakti, SH, didukung oleh 11 partai politik, di antaranya Partai Golkar, PAN, PDIP, Gerindra, Nasdem, Demokrat, PKS, Perindo, PBB, PSI, dan Gelora Indonesia.

Sementara itu, pasangan Iskandar Sugito, S.Pd, M.M, dan Adli Tama Hidayat Sembiring, S.AB, M.Sc, didukung oleh dua partai politik, yakni PPP dan PKB.

Sebelumnya, KPU Kabupaten Langkat telah menyelesaikan tahapan penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Langkat pada Minggu, 22 September 2024, dengan Nomor 1236 Tahun 2024. ( Paisal )

Posting Komentar

0 Komentar